cropped-10333.png
MTs NEGERI 3 TULUNGAGUNG
OSIM MTSN 3 TULUNGAGUNG PUNYA GAWEPEMILIHAN KETUA DAN WAKIL KETUA OSIM MASA BHAKTI 2021/2022
Home » Berita  »  OSIM MTSN 3 TULUNGAGUNG PUNYA GAWEPEMILIHAN KETUA DAN WAKIL KETUA OSIM MASA BHAKTI 2021/2022
OSIM MTSN 3 TULUNGAGUNG PUNYA GAWEPEMILIHAN KETUA DAN WAKIL KETUA OSIM MASA BHAKTI 2021/2022

Dalam rangka memberikan pendidikan demokrasi melalui pengalaman praktis, maka untuk pemilihan ketua  dan wakil ketua OSIM MTsN 3 Tulungagung  periode 2021/2022 dilakukan dengan sistem pemungutan suara secara langsung  oleh seluruh warga Madrasah. Pemilihan Ketua ketua  dan wakil ketua OSIM MTsN 3 Tulungagung  dilaksanan pada Senin, 17 Januari 2022. Setelah berakhirnya masa tugas pengurus OSIS periode 2020/2021. Pada kesempatan ini pemilihan ketua  dan wakil ketua OSIM MTsN 3 Tulungagung  dirancang berbeda seperti yang dilaksanakan pada saat pemilihan beberapa waktu lalu.

Tahapan-tahapan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIM dimulai dari pemilihan calon ketua dan wakil  OSIM yang dipilih dari peserta didik kelas VII dan VIII, yang mempunyai kecakapan dan jiwa kepemimpinan dengan tes wawancara dan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang dilaksanakan di KWE Puspa Jagat Semen Blitar, Kemudian para calon ketua dan wakil ketua OSIM menyampaikan visi dan misi untuk menjelaskan program kerja .

Diharapkan semua warga madrasah menggunakan hak pilihnya dengan baik, sehingga tidak ada kecurangan. Seluruh warga madrasah dapat melakukan pemilihan secara langsung. Pembina OSIM dan panitia pelaksanaan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIM memastikan proses demokrasi di sekolah melalui pemilu ketua dan wakil ketua OSIM dilakukan secara Luber Jurdil (Langsung, Bersih, Rahasia, Jujur dan Adil). Kegiatan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIM diharapkan bisa membekali siswa berupa karakter dan kecakapan untuk menjadi warga negara yang baik. Siswa menjadi tahu bagaimana prosedur pemilihan umum yang benar. Pemilihan ketua dan wakil ketua OSIM dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sportif dan bertanggung jawab serta tidak menimbulkan konflik setelah pelaksanaan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *