cropped-10333.png
MTs NEGERI 3 TULUNGAGUNG
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional
Home » Berita  »  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional tahun 2021 waktunya hampir bersamaan. Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diadakan oleh anak OSIM MTsN 3 Tulungagung sedangkan Hari Santri Nasional seluruh warga MTsN 3 Tulungagung yang mencakup Bapak/Ibu Guru, Karyawan/Karyawati dan Santriwan/santriwati MTsN 3 Tulungagung.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diperingati pada tanggal 12 Robiul Awal 1443 H/19 Oktober 2021, dikemas dalam bentuk perlombaan atau event antar kelas baik itu kelas VII, kelas VIII maupun kelas IX. Perlombaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diorgainizer oleh OSIM MTsN 3 Tulungagung dengan mengadakan event OSSNEGA FESTIVAL yang di singkat dengan nama “OSSFEST”. Dalam festival ini ada beberapa lomba yang diadakan yaitu:

1.    Lomba Adzan

2.    Lomba Puisi Islam

3.    Lomba Kaligrafi

Usai kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilanjutkan dengan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) jatuh pada tanggal 22 Oktober setiap tahunnya, yang bertujuan untuk mengenang, meneladani dan melanjutkan peran para Ulama dan Santri dalam membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

Pada peringatan ini, Siswa/siswi dan Bapak/Ibu guru beserta karyawan MTsN 3 Tulun  gagung melakukan upacara peringatan hari santri. Yang mengangkat tema “SANTRI SIAGA JIWA DAN RAGA” dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2021. Peringatan hari santri pada tahun ini, walaupun masih berada di masa pandemi covid 19 hari sanrti yang diadakan di madrasah tidak mengurangi antusias dan kekompakan warga MTsN 3 Tulungagung. Untuk memeriakan kegiatan Hari Santri Nasional seluruh Sanrtiwan/Santriwati di wajibkan membawa takir yang berbungkuskan daun pisang yang di makan secara bersama-sama seterlah kegiatan upacara Hari Santri Nasional usai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *